Cara Menghilangkan Iklan di Browser
Cara Menghilangkan Iklan di Browser - Bagi Sobat yang senang berselancar di dunia maya dengan menggunakan laptop atau komputer desktop, tentunya pernah mengunjungi suatu situs atau website yang mempunyai iklan yang tidak sedikit. Sebenarnya, hal ini tidak bisa disalahkan juga bila sang pemilik memasangkan iklan di website atau blognya.

Namun, tidak jarang pemasangan iklan tersebut melampaui batas sehingga menimbulkan rasa ketidaknyamanan bagi para pengunjung karena saking banyaknya iklan. Terlebih lagi, bila terdapat iklan dalam bentuk pop-up yang mengganggu dan membuat repot pengunjung.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai tips atau cara untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di browser Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Cara Menghilangkan Iklan di Browser Google Chrome

Pertama, Sobat mesti masuk terlebih dahulu di Google Account dengan memakai Akun Google Sobat yang dimiliki. Sesudah itu, masuk ke halaman Adblock Plus for Google Chrome

Saat jendela halaman sudah muncul, silakan klik tombol "TAMBAH KE CHROME" yang terletak di sebelah pojok kanan atas.

TAMBAH KE CHROME - Cara Menghilangkan Iklan di Browser Google Chrome

Bila muncul pop-up konfirmasi, silakan klik tombol "Tambahkan ekstensi".

Tambahkan ekstensi - Cara Menghilangkan Iklan di Browser Google Chrome

Selanjutnya tunggu beberapa waktu hingga muncul konfirmasi sukses seperti gambar di bawah ini yang menandakan bahwa Adblock Plus telah berhasil dipasang dan siap memberantas semua iklan yang mengganggu kenyamanan.

Adblock Plus telah terpasang - Cara Menghilangkan Iklan di Browser Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan di Browser Mozilla Firefox

Pertama, silakan buka peramban web Mozilla Firefox Sobat.

Ke-dua, unduh dan pasang Adblock Plus. Lalu, klik tombol "Add to Firefox".

Add to Firefox - Cara Menghilangkan Iklan di Browser Mozilla Firefox

Ke-tiga, setelah laman pop-up konfirmasi muncul, klik tombol "Instal".

Instal - Cara Menghilangkan Iklan di Browser Mozilla Firefox

Jika sudah selesai diinstal, maka akan muncul laman yang menyatakan bahwa Adblock Plus telah dipasang seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


Kira-kira seperti di atas cara untuk menghilangkan iklan di browser Google Chrome dan Mozilla Firefox yang muncul di layar laptop atau desktop dengan aplikasi saat berselancar di dunia maya.

Post a Comment

Previous Post Next Post