Daftar Pemenang The Best FIFA Football Award 2016

PENGANUGERAHAN untuk beragam kategori terbaik kembali digelar FIFA pada Senin, 9 Januari 2017. Cristiano Ronaldo meraih gelar bergengsi pemain terbaik dunia yang sekarang bernama The Best FIFA Men's Player.

Ronaldo memperoleh raihan suara sebanyak 34,54%. Sedangkan Lionel Messi mesti puas berada di urutan ke-dua dengan meraih 26,42% suara. Adapun posisi ke-tiga ditempati oleh Antoine Griezmann dengan perolehan suara 7,53%.

Penghargaan The Best FIFA Men's Player (sebelumnya bernama FIFA World Player of the Year) ini merupakan kali ke-dua yang berhasil diraih oleh Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo pernah menyabet penghargaan ini pada 2008.

Sementara itu, Ronaldo juga pernah memperoleh penghargaan yang serupa pada 2013 dan 2014 ketika FIFA dan France Football bergabung untuk membuat penghargaan FIFA Ballon d'Or.

Adapun untuk kategori wanita, gelar pemain terbaik berhasil diraih oleh kapten Amerika Serikat, Carli Llyod. Pada tahun lalu, Llyod juga memperoleh penghargaan serupa sewaktu FIFA dan France Football masih bekerja sama.

Di samping 2 penghargaan untuk pesebak bola pria dan wanita terbaik dunia, FIFA juga membuat beberapa kategori lain, yaitu The Best Men's Coach (pelatih pria terbaik), The FIFA Puskas Award (gol terbaik), serta The FIFA Fan Award (suporter terbaik).

Berikut ini adalah hasil lengkap The Best FIFA Football Award 2016.

FIFA Fan Award 2016: Para suporter Borussia Dortmund and Liverpool

The Best FIFA Women's Coach: Silvia Neid

FIFA Fair Play Award 2016: Atletico Nacional

The Best FIFA Men's Coach: Claudio Ranieri

Outstanding Career Award: Falcao

FIFA Puskas Award: Mohd Faiz Subri

The Best FIFA Women's Player: Carli Lloyd

The Best FIFA Men's Player: Cristiano Ronaldo

FIFA FIFAPro World11
Kiper: Manuel Neuer
Bek: Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marcelo
Gelandang: Luka Modric, Toni Kroos, Andres Iniesta
Striker: Lionel Messi, Luis Suarez, Cristiano Ronaldo

Sumber: FIFA

Post a Comment

Previous Post Next Post