Sekarang, Gampang Banget Masukin Karakter Khusus di Blogger
Sekarang, gampang banget masukin karakter khusus di Blogger. Pasalnya, Blogger sudah menambahkan sebuah fitur baru dalam laman editor entri. Fitur baru tersebut berjudul "Insert special characters" dengan ikon seperti emoji tersenyum.

Dengan adanya fitur baru tersebut, sekarang kita tidak perlu repot-repot lagi dalam menambahkan karakter spesial guna melengkapi artikel yang dibuat. Blogger telah memudahkan kita untuk menyisipkan karakter khusus tersebut.

Jika dahulu kita perlu mengetikkan kode html atau memakai tombol di keyboard dengan rumus tertentu guna mendapatkan karakter atau simbol khusus yang diinginkan, maka kini tinggal klik sana klik sini dan karakter khusus pun sudah tampil dengan baik.

Insert special characters

Ada sekira 27 kategori karakter yang bisa kita gunakan lewat fitur baru ini. Misalnya, "Symbol", "Emoji", Punctuation", "Number", "Format & Whitespace", "Modifier", "Latin", dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kategori Karakter

Dari kategori-kategori tersebut, masing-masing mempunyai sub kategori tersendiri. Misalnya saja, kategori "Symbol" memiliki sub kategori seperti "Arrows", "Braille", "Control Pictures", "Currency", dan lain-lain.


Selain itu, untuk mencari karakter khusus yang kita inginkan, bisa dilakukan dengan cara mengetikkan kata kunci atau kode tertentu atau menggambar simbol tersebut di area yang tersedia.

Silakan Sobat eksplor sendiri kategori-kategori tersebut dan gunakan sesuai dengan kebutuhan. Mau meletakkan karakter khusus ini di awal tulisan Sobat, di tengah, atau di akhir, terserah Sobat..

Post a Comment

Previous Post Next Post