Cara Daftar dlvr.it untuk Share Otomatis Postingan Blog ke Facebook Page dan Twitter
Selama ini, saya menggunakan twitterfeed.com untuk membagikan secara otomatis postingan blog ke Facebook Page dan Twitter. Namun, sejak 31 Oktober yang lalu, twitterfeed.com telah menutup layanannya. Nah, sebagai penggantinya, twitterfeed.com merekomendasikan layanan serupa lain yang bernama dlvr.it.

Layanan dari dlvr.it ini ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Jika kita menggunakan layanan yang versi gratis, maka kita hanya bisa berbagi ke 3 media sosial dan hingga 5 feed dan situs. Kalau membutuhkan jumlah media sosial dan situs atau blog yang lebih banyak, maka kita perlu meng-upgrade-nya dengan membayar sebesar $99.50/tahun atau $9.99/bulan.

Cara daftar dlvr.it ini cukup mudah dilakukan dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja sehingga waktu yang digunakan cukup singkat. Berikut langkah-langkah yang saya lakukan untuk mendaftar di dlvr.it guna kepentingan share otomatis postingan blog ke Facebook Page dan Twitter.


2. Klik tombol "Sign Up".

Klik Tombol Sign Up

3. Untuk membuat akun dlvr.it ini, kita dapat menggunakan akun Twitter, Facebook, atau Email. Saya sendiri memilih untuk memakai email sehingga saya mengisi alamat email, kata sandi, dan dilanjutkan dengan mengeklik tombol "Go".

Isi Alamat Email, Sandi, dan Klik Tombol Go

4. Langkah berikutnya adalah memasukkan feed yang dimaksud. Saya sendiri melakukannya dengan mengetikkan judul blog yang saya inginkan di kotak yang tersedia. Setelah itu, sistem akan menampilkan hasilnya pada bagian bawah kotak tersebut. Jika sudah menemukan tautan halaman beranda blog yang dimaksud, silakan klik tanda "+" yang terletak di sebelah kanannya.

Masukkan Feed

5. Silakan mengatur Feed Name, New Items, dan First Post sesuai yang diinginkan. Saya sendiri memilih untuk menggunakan default saja. Jadi, tidak ada yang saya ubah. Sesudah itu, klik tombol "Next: Connect socials".

Atur Feed Name, New Items, dan First Post

6. Klik ikon Facebook.

Pilih Media Sosial

7. Sebelumnya saya belum masuk ke akun Facebook di mana terdapat Page yang saya kelola. Oleh karena itu, saya perlu masuk ke Facebook terlebih dahulu dengan mengisi alamat email, sandi, dan dilanjutkan dengan mengeklik tombol "Masuk".

Masuk Facebook

8. Saya memilih untuk langsung mengeklik tombol "Lanjutkan sebagai Munadi" tanpa menyuntingnya terlebih dahulu.

Lanjutkan Sebagai

9. Pilih siapa yang boleh melihat kiriman ini dilanjutkan dengan mengeklik tombol "OK".


10. Klik tombol "OK" jika tidak ada yang ingin diubah lagi.


11. Silakan pilih Facebook Page yang diinginkan dengan cara mengekliknya.

Pilih Facebook Page

12. Setelah itu, klik tombol "Connect" yang berada di bagian bawah.

Klik Tombol Connect

13. Langkah selanjutnya adalah mengeklik tombol "Start posting".

Klik Tombol Start posting

14. Sekarang, Facebook Page yang kita inginkan sudah berhasil ditambahkan.

Sharing to 1 Social

15. Untuk menambahkan akun Twitter, silakan klik tombol "+ Connect Social" yang terletak di area bawah.

Klik Tombol Connect Social

16. Klik ikon Twitter.

Klik Ikon Twitter

17. Saya belum masuk ke akun Twitter. Oleh karena itu, saya harus masuk terlebih dahulu dengan mengetikkan username dan sandi Twitter. Setelah itu, klik tombol "Izinkan aplikasi".

Klik Tombol Izinkan Aplikasi

18. Setelah itu, muncul jendela yang berisi pertanyaan apakah kita ingin membagikan artikel paling baru blog kita. Saya sendiri memilih "Yes".

Share Posting Terbaru

19. Sekarang akun Twitter sudah berhasil terdaftar di dlvr.it ini.

Sharing to 2 Socials

Nah, dengan selesainya langkah-langkah di atas, setiap kita menerbitkan artikel baru di blog, maka dlvr.it akan membagikannya secara otomatis di Facebook Page dan Twitter yang sudah kita daftarkan.

1 Comments

  1. Terimakasih infonya, sudah coba beberapa app tp selalu gagal. semoga dengan dlvt.it share lancar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post