Cara Menghapus Komentar Orang di Video YouTube Sendiri
Terkadang ada pengguna YouTube lain yang berkomentar tidak sopan di video yang kita unggah di YouTube. Entah karena memang tidak suka dengan video kita atau ada alasan lain. Hanya orang tersebut yang mengetahuinya. Padahal, kalau memang tidak suka, lebih baik mengekspresikannya melalui tombol tidak suka (jempol ke bawah) yang sudah disediakan oleh YouTube ketimbang memposting komentar yang "mengganggu" pembuat video atau penonton lainnya.

Nah, saya sendiri pernah mendapatkan komentar yang tidak mengenakkan hati di beberapa video yang saya buat. Karena tidak nyaman dengan komentar tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk menghapusnya saja.

Berikut langkah-langkah yang saya lakukan untuk menghapus komentar pengguna lain di video YouTube saya sendiri.

1. Masuk ke akun YouTube. Lalu, klik foto profil dan dilanjutkan dengan mengeklik "Creator Studio".

Klik Creator Studio

2. Setelah itu, gulir halaman ke bawah dan temukan area "KOMENTAR". Lalu, klik tautan "Lihat semua".

KOMENTAR

3. Cari komentar yang ingin hapus. Setelah ketemu, klik logo tong sampah yang jika kursor mouse diarahkan ke sini, maka akan muncul tulisan "Hapus komentar ini".


4. Tidak berapa lama kemudian komentar akan terhapus dan muncul tulisan "Komentar dihapus" untuk beberapa saat sebelum hilang.


Nah, begitulah cara yang saya lakukan untuk menghapus komentar orang di video YouTube sendiri melalui tampilan situs di desktop.

2 Comments

  1. kalau mengembalikan komentar yang tidak sengaja terhapus gimana kak?
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf, ane belum menemukan caranya.

      Delete

Post a Comment

Previous Post Next Post