Google Doodle Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-71
Rabu, 17 Agustus 2016 ini merupakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Peringatan HUT ke-71 RI ini turut dirayakan oleh situs pencari Google dengan menampilkan doodle khusus di laman Google.co.id.

Doodle ini memperlihatkan gambar 3 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Anggota paskibraka putri berada di tengah sebagai pembawa baki bendera, sementara 2 orang anggota paskibraka putra berada di sisi kanan-kirinya.

Doodle HUT RI ini muncul di sela-sela rangkaian doodle "Fruit Games" yang ditayangkan sejak awal pelaksanaan Olimpiade 2016.

Dalam laman tentang doodle ini, Google menyebut bahwa 17 Agustus menandai ulang tahun deklarasi kemerdekaan Indonesia dari Belanda pada tahun 1945. Peristiwa penting ini diperingati di seluruh negeri dengan pengibaran bendera nasional, 'Sang Saka Merah Putih', dan pelantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selain itu, perayaan hari kemerdekaan di Indonesia ini juga lazim diwarnai oleh beraneka ragam jenis permainan tradisional seperti panjat pinang.

Ketika gambar doodle tersebut diklik, maka kita akan dibawa ke laman hasil pencarian Google dengan kata kunci "Hari Kemerdekaan Indonesia".

Laman Google.co.id ini memang menampilkan doodle bertema kemerdekaan Indonesia secara rutin setiap tanggal 17 Agustus sejak beberapa tahun terakhir.

Post a Comment

Previous Post Next Post