Cara Melakukan Setoran Tunai di ATM BNI

ATM Setoran merupakan salah satu solusi jika ingin melakukan transfer uang dari rekening bank yang kita miliki tetapi saldonya tidak mencukupi sementara kita mempunyai uang tunai yang dibutuhkan saat itu. Di sisi lain, saat itu kantor bank sudah tutup atau sedang libur. Entah itu Sabtu-Minggu atau tanggal merah. Nah, keberadaan ATM Setoran ini bisa kita manfaatkan.

Saya sendiri sudah 2 kali menggunakan ATM Setoran ini. Yang pertama, ketika saya ingin mentransfer uang untuk membeli produk digital. Sementara pemakaian yang ke-dua saya lakukan karena ingin membeli pulsa online.

Saat pertama kali menggunakan mesin ini, saya merasa agak bingung juga. Namun, untuk kali yang ke-dua, saya merasa lancar-lancar saja karena sudah pernah melakukan sebelumnya.

Berikut akan saya sampaikan bagaimana cara melakukan setoran tunai di ATM BNI. Saya sendiri merupakan nasabah dari BNI Syariah.

1. Masukkan Kartu Debit BNI Sobat.

Masukkan Kartu Debit BNI

2. Pilih bahasa yang diinginkan. Saya memilih Bahasa Indonesia.

Pilih Bahasa

3. Masukkan PIN ATM Sobat.

Masukkan PIN ATM

4. Pilih menu "SETORAN TUNAI".

Pilih SETORAN TUNAI

5. Silakan tekan "LANJUTKAN".

Tekan LANJUTKAN

6. Pilih jenis setoran Sobat. Saya sendiri memilih "REKENING TABUNGAN".

Pilih REKENING TABUNGAN

7. Pintu untuk meletakkan uang terbuka dan segera masukkan uang Sobat. Pecahan uang rupiah yang dapat disetor di mesin ATM yang saya gunakan ini adalah 50.000 dan 100.000. Pastikan lembar uang tidak dijepit/di-staples.

Masukkan Uang

8. Silakan untuk menunggu sebentar, transaksi sedang dalam proses.

Transaksi dalam Proses

9. Konfirmasi jumlah setoran tunai Sobat. Bila telah benar, silakan pilih menu "SETOR".

Konfirmasi Jumlah Setoran

10. Silakan ambil struk yang keluar.

Ambil Struk

11. Perlu transaksi yang lain? Tekan "TIDAK" bila ingin mengakhiri dan jangan lupa untuk mengambil Kartu Debit BNI Sobat.

Pilih Tidak

Begitulah langkah-langkah untuk menabung di ATM BNI. Dengan melakukan setoran tunai di ATM BNI ini, kita tidak perlu mengantre lama atau terbentur dengan jam operasional bank.

Post a Comment

Previous Post Next Post