Saya mendapatkan domain .xyz gratis dari Niagahoster. Kabar baik ini saya ketahui dari email yang dikirim oleh Niagahoster kemarin sore. Domain gratis ini diberikan setelah saya mengikuti program [GP Rusia] 500 domain gratis jika Rio finish posisi 19 yang diselenggarakan oleh perusahaan penyedia layanan hosting dan domain web tersebut.

Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Rio Haryanto yang berlaga di ajang balap F1. Nah, pada GP Rusia tersebut, Niagahoster akan membagikan 500 domain .xyz gratis jika Rio berhasil mencapai finish di posisi 19 atau lebih baik. Kemudian, saya pun tertarik untuk mengikuti program tersebut.

Cara mengikuti program ini adalah mengisi formulir dengan beberapa pertanyaan. Pertanyaan yang pertama yaitu nama domain .xyz yang diinginkan. Domain yang saya mau adalah edublogku.xyz. Pertanyaan ke-dua dan seterusnya adalah nama, e-mail, dan komentar tentang Rio Haryanto. Setelah semua pertanyaan terisi, langkah berikutnya adalah mengeklik tombol "Kirim".

Seperti diketahui, Rio Haryanto tidak berhasil finish di GP Rusia pada Minggu (1/5) kemarin. Hal ini lantaran mobilnya ditabrak oleh mobil lainnya sebagai imbas dari sebuah insiden yang terjadi. Rio pun tidak bisa melanjutkan perlombaan jet darat tersebut.

Meskipun Rio tidak meraih hasil apa yang diharapkan sehingga 500 domain .xyz gratis gagal diberikan, namun pihak Niagahoster menyatakan masih ada kesempatan pada balapan F1 selanjutnya. Pun begitu, Niagahoster akan tetap memberikan domain .xyz gratis, tetapi hanya kepada 50 pengguna yang beruntung. Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini, saya termasuk ke dalam salah satu dari 50 pengguna tersebut. Sebenarnya, ini merupakan kali ke-dua saya mengikuti program dukung Rio di F1. Pada kesempatan yang pertama, saya masih kurang beruntung untuk mendapatkan domain gratis.

Domain edublogku.xyz tersebut akan saya gunakan untuk sebuah blog yang isinya mengenai pengetahuan dan informasi pendidikan lainnya. Blognya sendiri memang sudah lama online, namun masih menggunakan subdomain blogspot. Nah, bagi yang penasaran dengan blog tersebut, silakan datang ke sana ya. Buka 24 jam, hehe..

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih kepada Niagahoster yang sudah memberikan domain .xyz gratis ini untuk jangka waktu setahun. Sukses selalu buat Niagahoster.

Post a Comment

Previous Post Next Post