Membuat Artikel di Blogger dari BlackBerry
Saya membuat dan menerbitkan artikel blog Klik Munadi melalui komputer desktop atau notebook selama ini. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba untuk memposting artikel dari perangkat BlackBerry yang saya miliki.

Ponsel cerdas BlackBerry yang saya gunakan untuk membuat artikel ini adalah BlackBerry Curve 9230. Tipe BB jadul yang satu ini juga mempunyai nama lain BlackBerry Amstrong. Sudah satu setengah tahun lebih saya memakai BB ini. Namun, saya belum pernah mencobanya untuk membuat artikel untuk blog ini.

Jika saya berhasil membuat artikel blog dari BlackBerry ini, maka saya bisa menerbitkan artikel ketika saya sedang tidak ada di rumah. Dengan kata lain, saya dapat membuat artikel di mana saja. Selain itu, menerbitkan postingan lewat perangkat seluler ini juga berguna bila komputer atau notebook tidak dapat digunakan karena suatu hal.

Langkah pertama yang saya lakukan dalam percobaan kali ini adalah membuat draft artikel di aplikasi buku memo yang terdapat di BB ini. Setelah itu, saya beralih ke peramban web bawaan BB dan masuk ke akun Blogger saya.

Sesudah berada di akun Blogger saya, langkah berikutnya adalah membuat entri baru seperti biasa saat mengakses Blogger melalui komputer. Setelah memberi judul artikel, lalu saya menempel artikel yang saya buat di Buku Memo tadi dengan terlebih dahulu menyalinnya.

Hal selanjutnya yang saya lakukan adalah menerbitkan artikel ini sesudah mengunggah gambar dan memberi label. Sampai di sini, artikel sudah berhasil diterbitkan dan siap dibaca oleh para pengunjung blog ini.

Post a Comment

Previous Post Next Post