Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia
Apakah Sobat mempunyai keinginan untuk meniti karier menjadi pengusaha sukses dengan pendidikan berkualitas? Nah, berikut ini Klik Munadi akan memberikan informasi tentang sejumlah sekolah bisnis terbaik di Indonesia yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) berada pada posisi ke-sembilan dari 50 sekolah bisnis terbaik di Asia menurut pemeringkatan yang dirilis oleh The Eduniversal Best Business School Ranking, Prancis pada 2015. Sementara itu, fakultas ini menyandang predikat sebagai yang terbaik di negeri ini.

School of Business and Management - ITB

ITB memang lembaga pendidikan yang lebih dikenal sebagai pencetak insinyur handal. Kendati begitu, kampus yang berada di Bandung ini juga memiliki sekolah bisnis yang masuk ke dalam jajaran terbaik. Sekolah Bisnis Manajemen ITB mempunyai keunggulan dari sisi program di mana mahasiswa belajar intensif mengenai teori sekaligus praktik bisnis.

Prasetya Mulya Business School

Sekolah bisnis yang satu ini berlokasi di Jakarta. Kualitas yang dimiliki oleh sekolah ini sebanding dengan kampus-kampus lainnya. Prasetya Mulya Business School yang didirikan oleh para pengajar berkualitas ini terkenal pula lantaran melibatkan banyak praktisi bisnis, mulai dari pengusaha sampai eksekutif perusahaan besar. Selain itu, Prasetya Mulya juga merupakan sekolah bisnis dengan kualifikasi master pertama di Indonesia.

Binus Business School

Selain unggul di bidang IT, Binus juga sangat memfasilitasi mahasiswa yang ingin terjun di dunia bisnis. Di samping itu, Binus Business School juga telah memperoleh pengakuan, baik dari dalam negeri maupun dunia pendidikan internasional. Yang terbaru, sebuah organisasi nirlaba yang mengakreditasi sekolah bisnis internasional dari Belgia, European Foundation for Management Development (EFMD) sudah mengakreditasi Binus.

Universitas Gajah Mada

Kualitas Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM diakui di dalam negeri dan internasional. Bahkan, FEB UGM masuk ke dalam kategori 5% sekolah bisnis terbaik dunia. Pengakuan ini didapatkan oleh UGM dari Lembaga Akreditasi Internasional untuk Sekolah Bisnis, Association Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).

PPM Manajemen - Jakarta

Visi PPM Manajemen ialah PPM School of Management merupakan tempat pembelajaran manajemen unggulan dan berelevansi praktek dengan upaya pengembangan konsep manajemen secara interaktif dan diamalkan bagi masyarakat Indonesia berdasarkan nilai-nilai luhur.

Itulah informasi mengenai sejumlah sekolah bisnis terbaik di Indonesia yang semoga dapat menjadi gambaran bagi Sobat yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi suatu hari kelak.

1 Comments

  1. Mantap gan, nih buat bahan pertimbangan untuk sekolah bisnis kita

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post