Mahalnya Internetan Telkomsel di BB Tanpa Paket BB
Sejak tanggal 9 Januari 2016 yang lalu, paket BB Loop 30 hari dari Telkomsel saya sudah berakhir masa aktifnya dan sampai sekarang saya belum mendaftar untuk Paket BlackBerry yang baru. Nah, hari ini, saya berinternetan di BB tersebut tanpa menggunakan paket BB. Tetapi, apa yang terjadi? Saya malah mengalami kejadian yang tidak mengenakkan.

Sebelum berinternet melalui browser bawaan BlackBerry, saya mengecek sisa pulsa kartu Loop saya terlebih dahulu. Ternyata, pulsanya masih ada sekira Rp 15 ribu lebih sedikit. Saya lupa lebihnya ada berapa rupiah. Terhitung ada 2 kali saya internetan di waktu yang berdekatan.

Pertama, saya memakai browser internet untuk melakukan pencarian dengan kata kunci 'cek'. Setelah tampil hasilnya di laman pencarian Google, saya menutup browser tersebut. Kemudian, saya mengecek penggunaan terakhir. Ternyata, cuma memakan pulsa sebesar Rp 30. Saya tidak tahu, apakah ini benar-benar biaya internetan terakhir yang saya lakukan atau biaya sebelum-sebelumnya. Karena saya kira pulsa yang terpotong sedikit, maka saya lanjutkan untuk membuka browser lagi dan mengetikkan url suatu blog demo template Blogger.

Tujuan saya mengunjungi url blog demo tersebut adalah untuk mengetahui bagaimana tampilan responsive blog tersebut di BlackBerry Curve 9320 apakah sempurna atau tidak. Ternyata, hasilnya tidak begitu menggembirakan bagi saya karena tidak mengikuti lebar layar BB tersebut.

Di sela-sela internetan tersebut, muncul pesan bahwa saya menggunakan internet dengan tarif normal. Di tengah rasa kekhawatiran, saya lalu mengecek penggunaan terakhir lewat *887#. Hasilnya membuat saya terkejut karena saya menggunakan ribuan kB dengan biaya yang ribuan rupiah juga. Kemudian, saya menutup browser tersebut dan langsung cek pulsa di *888#. Alangkah kagetnya saya ketika melihat hasilnya. Sisa pulsa saya cuma tinggal Rp 3907! Artinya internetan hanya dalam beberapa menit memakan biaya yang begitu besar.

Kalau sudah terjadi seperti ini, saya cuma bisa menyesal. Tadinya, saya memang ada keraguan untuk menggunakan internet dengan tarif normal. Kalau saya tahu akhirnya akan seperti ini, lebih baik dari awal saya mendaftar paket BB Loop 1 hari yang hanya memotong pulsa sekira Rp 5 ribu dan bisa puas internetan selama 24 jam.

Post a Comment

Previous Post Next Post