Blogger - Masuk
Saya melihat sesuatu yang aneh ketika berada di halaman masuk Blogger saat ingin masuk di salah satu akun Blogger saya pada hari ini.

Hal yang tampak aneh atau tidak seperti biasanya tersebut adalah tampilan foto profil yang berubah menjadi gambar tanda seru warna putih dalam segitiga berwarna abu-abu.

Keanehan atau ketidakbiasaan tersebut muncul setelah saya mengisikan alamat email salah satu blog saya yang ingin dimasuki.

Untuk lebih jelasnya, Sobat bisa menyimaknya pada tampilan skrinsut seperti yang tertera di atas.

Sesudah saya mengisikan kata sandi untuk akun tersebut, maka halaman yang muncul adalah "Verifikasi identitas Anda". Pada halaman tersebut, tertera pernyataan yang berbunyi bahwa Google mendeteksi aktivitas yang tidak wajar pada akun yang ingin saya akses. Lalu, Google meminta nomor ponsel untuk mengirimkan kode verifikasi yang bisa digunakan untuk masuk.

Verifikasi identitas Anda

Selanjutnya, saya pun memberikan nomor ponsel melalui pilihan pesan teks (SMS) kemudian diteruskan mengeklik tombol "Dapatkan kode".

Verifikasi identitas Anda

Sesudah menerima kode verifikasi yang diberikan Google, lalu saya memasukan kode 6 angka tersebut di kolom yang tersedia dan dilanjutkan dengan mengeklik tombol "Verifikasi". Setelah itu, halaman "Dasbor" Blogger muncul seperti biasanya kembali.

Post a Comment

Previous Post Next Post