Cara Mengatasi Thumbnail Tidak Muncul di Widget Entri Populer
Pada kesempatan kali ini, admin masih menulis posting yang masih ada hubungannya dengan artikel sebelumnya yakni mengenai masalah thumbnail atau gambar kecil yang tidak muncul.

Kalau pada artikel sebelumnya admin membahas tentang cara mengatasi thumbnail yang tidak muncul di home page atau beranda, maka di entri ini akan dibahas thumbnail yang tidak tampil di widget entri populer.

Seperti telah disinggung pada artikel sebelumnya bahwa tidak semua template tidak menampilkan thumbnail di home page meskipun pada url gambarnya mengandung huruf s (https). Contohnya, pada template BroSense Responsive Blogger Template buatan dari Mas Sugeng.

Pada template tersebut, thumbnail gambar pada widget entri populernya tidak muncul, sedangkan thumbnail pada home page dapat tampil dengan baik.

Thumbnail Tidak Muncul di Widget Entri Populer
Thumbnail Tidak Muncul di Widget Entri Populer

Langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini adalah serupa dengan mengatasi thumbnail tidak muncul di beranda yaitu edit artikel yang dimaksud, kemudian masuk ke bagian HTML, hilangkan huruf s pada url gambarnya agar menjadi http saja. Setelah itu, klik tombol "Perbarui" yang berwarna jingga. Selanjutnya lihat blog dan perhatikan widget entri populernya.

Thumbnail Sudah Muncul di Widget Entri Populer
Thumbnail Sudah Muncul di Widget Entri Populer

Demikianlah informasi singkat mengenai cara mengatasi masalah thumbnail tidak muncul di widget entri populer blog. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post