Tampilan Beranda Versi Seluler dengan Deskripsi Posting
Ketika postingan ini dibuat, saya sedang menggunakan template yang bernama Mas Sugeng 2014 Blogger Template. Seperti diketahui bahwa template tersebut mempunyai fitur tampilan mobile version. Tampilan seluler dari template tersebut nampak seperti pada gambar di atas.

Baik pada tampilan versi desktop maupun versi mobile-nya, halaman beranda di template tersebut menampilkan potongan awal dari isi posting atau bisa dibilang deskripsi postingan. Sementara, blognya Mas Sugeng sendiri yang memakai template ini pada tampilan beranda versi mobile tidak mencantumkan potongan awal isi posting.


Lalu, bagaimana caranya untuk menghilangkan tampilan deskripsi posting pada versi mobile Mas Sugeng 2014 Blogger Template? Sebenarnya trik untuk itu mudah saja, kita hanya menggunakan cara yang biasa digunakan untuk menampilkan hanya judul posting di beranda, namun kita harus menambahkan kode .mobile agar skrip tersebut hanya bekerja pada tampilan versi seluler template.

Nah, cara untuk menghilangkan tampilan deskripsi posting di halaman beranda versi mobile template Mas Sugeng 2014 adalah sebagai berikut.

1. Seperti biasa, masuk dahulu ke akun Blogger.

2. Kalau sudah masuk, silakan menuju ke menu "Template" diikuti menu "Edit Template".

3. Selanjutnya adalah cari kode ]]></b:skin>

4. Setelah ketemu kode tersebut. lalu letakkan kode berikut ini di bawah kode tersebut.

 <style type='text/css'>
     <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
     <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
     .mobile .post-body{display:none;}
     </b:if>
     </b:if>
     </style>

5. Jika sudah, maka klik tombol "Simpan template".

6. Hasilnya, akan terlihat seperti di skrinsut di bawah ini.

Tampilan Beranda Versi Seluler Tanpa Deskripsi Posting
Tampilan Beranda Versi Seluler Tanpa Deskripsi Posting

Nah, itu tadi cara yang saya gunakan untuk menghilangkan tampilan deskripsi posting pada template versi mobile blog ini sehingga hanya memunculkan judul posting, nama penulis, dan link komentar, serta thumbnail artikel.

Post a Comment

Previous Post Next Post