Default Blogger Responsive Template
Pemilik blog ada yang menggunakan template bawaan atau default dari Blogger dan ada juga yang memakai template buatan dari pihak ke-tiga. Blogger sendiri telah menyediakan beberapa jenis template standar yang bisa dipilih. Template-template tersebut di antaranya adalah "Sederhana", "Tampilan Dinamis", "Jendela Gambar", "PT Keren Sekali", "Tanda Air", "Kelembutan", dan "Perjalanan".

Sayangnya, template-template tersebut tidak responsif. Nah, bagi yang menyukai template default Blogger, khususnya "Jendela Gambar", kini telah tersedia dalam versi responsifnya. Namun, template responsif ini tidak dibuat oleh Blogger.

Template "Picture Window" atau "Jendela Gambar" ini awalnya didesain oleh Josh Peterson. Namun, oleh Naveed Iqbal dibuatkan versi responsifnya. Penampakan dari template "Jendela Gambar" versi responsif bisa dilihat pada gambar di atas.

Pada template versi responsif tersebut telah ditambahkan beberapa gadget baru seperti social bookmark, related post widget, multi-tabs dan author widget. Nah, pada bagian bawah setiap artikel juga dilengkapi kolom penulis dengan social profile icons dan subscribe form. Untuk lebih jelasnya bisa lihat langsung blog demonya di sini.

Template ini tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Nah, kalau mau mengunduh template tersebut, langsung saja mengunjungi halaman Bloggertheme9 di sini. Silakan dicari tautan untuk mengunduh secara gratis di halaman tersebut.

2 Comments

  1. Mau tanya Mas.
    Bagaimana cara melihat link contact yg barusaja saya buat.
    Mengingat syarat formulir bkin privacy policy ada isian link contact.

    Saya sdh muter2,gk nemu.ahirnya saya brtanya di sini saja.

    Maaf kalau sdh kluar dri topik.
    Tapikn yg di bahas juga template responsif.

    Kebetulan sy jg bru sj rubah responsif,blh dpt dri donwload.
    Bgtu sy terapkn,justru about,contact,prvc plicy smuany lenyap,tak cari gk ketemu,

    Skrg saya bikin contac baru,dan gk tau cara liat linkny.

    Maaf lw prtanyaany membingungkn,mklum bru 1bln punya blog,

    Saya berharab sekali dpt jawabannya.
    Terimaksh sebelumnya.

    Kalau bersedia,coba mampir ke blog saya,minta koreksinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link urlnya bisa dilihat di kotak web address browser. Saya liat itu template Top Magazine yang dipakai, about, contact, dsb, adanya di widget Top Navigation. Cara pasang linknya, buka menu Tata Letak, trus klik tautan Edit di widget Top Navigation. Isi kan nama menunya di kotak Nama Situs Baru, trus isi linknya di kotak URL Situs Baru. Trus klik tombol Tambahkan Tautan. Trus klik tombol Simpan.

      Buat pengaturan lainnya bisa dilihat di laman http://www.sorabloggingtips.com/2017/02/how-to-setup-top-magazine-blogger-template.html

      Delete

Post a Comment

Previous Post Next Post