menu setelan
Tiga artikel sebelumnya telah ditulis tentang bagaimana cara membuat blog di Blogger, mengenal menu-menu dasar di Blogger, dan cara mengganti template blog yang diperoleh dari pihak ke-tiga. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menulis mengenai salah satu menu yang ada di Blogger yaitu menu "Setelan".

Menu "Setelan" posisinya ada di urutan paling bawah di antara deretan menu yang ada di Blogger. Pada menu ini, Sobat dapat melakukan banyak hal untuk mengatur atau menyetel blog. Menu ini terdiri atas beberapa sub menu, di antaranya adalah Dasar, Pos dan komentar, Seluler dan email, Bahasa dan pemformatan, Preferensi penelesuran, dan Lainnya.

Dasar
Menu ini memuat pengaturan tentang hal yang berkaitan dengan dasar blog seperti judul dan deskripsi blog, alamat blog, penulis blog, dan pembaca blog.

Pos dan Komentar
Jika ingin mengatur jumlah posting yang tampil pada halaman depan blog, maka Sobat bisa datang ke sini. Selain itu, di sini Sobat juga bisa mengatur hal-hal yang berhubungan dengan komentar seperti siapa saja yang dapat mengomentari blog Sobat dan lain sebagainya.

Seluler dan email
Kalau menu ini berisi pengaturan tentang pemublikasian entri melalui seluler dan email.

Bahasa dan pemformatan
Bila hendak mengatur bahasa dan menyetel zona waktu, bisa mengunjungi menu yang satu ini.

Preferensi penelusuran
Pengaturan untuk tingkat lanjut seperti tag meta, kesalahan dan pengalihan, serta perayapan dan pengindeksan.

Lainnya
Jika Sobat ingin mengimpor, mengekspor, atau menghapus blog, bisa melalui bagian yang ada di menu ini yakni "Alat Blog". Selain itu, juga terdapat menu untuk mengatur umpan situs, OpenID, konten khusus dewasa, dan Google Analytics.

Post a Comment

Previous Post Next Post