Simbol Kurang Lebih
Pada postingan sebelumnya saya telah berbagi info tentang bagaimana cara membuat simbol "derajat". Masih mengenai cara buat simbol dalam suat tulisan di Blogger, kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu tentang cara membuat simbol "kurang lebih" (±) atau plus minus di Blogger.

Tanda atau simbol "kurang lebih" biasanya digunakan untuk menyebutkan kisaran harga atau jumlah atau besaran lainnya. Sebenarnya dengan menuliskan ejaannya saja yaitu "kurang lebih" tanpa menggunakan simbol sih bisa-bisa saja. Namun, jika memakai tanda atau simbol, maka tulisan kita akan terlihat lebih berwarna dengan variasi karakter.

Sama halnya dengan membuat simbol "derajat", cara membuat simbol "kurang lebih" pun dapat dilakukan dengan 2 cara yakni dengan menggunakan kode HTML tertentu dan dengan menggunakan kombinasi tombol "Alt" dan "Numeric Pad" pada keyboard.

Kode HTML untuk membuat simbol "kurang lebih" adalah ±. Ketikkan kode ± pada posisi "HTML" kemudian beralihlah ke posisi "Compose", maka tanda ± sudah terbentuk. Bila dilihat kembali di posisi "HTML" maka kode HTML yang diketikkan tadi telah berubah menjadi ±.

Cara yang ke-dua adalah dengan menggunakan keyboard. Caranya adalah tekan dan tahan tombol "Alt" lalu ketikkan angka "0177" di "Numeric Pad" kemudian lepas tombol "Alt" maka tanda ± akan terbentuk. Pastikan lampu "Num Lock" telah menyala.

Kode HTMLKeyboard
±Alt + 0177

Jika ingin menuliskan tanda ± di judul, maka gunakan cara dengan menggunakan keyboard.

7 Comments

  1. Trima kasih atas tutorialnya :D
    jadi nambah pengetahuan nih..
    kunbal ya..

    ReplyDelete
  2. info yang sangat bermanfaat sob. nanti saya coba praktekan.
    thanks ya sob..

    ReplyDelete
  3. ternyata untuk membuat simbol kurang lebih juga ada ya kode htmlnya
    terima kasih ilmunya

    ReplyDelete
  4. ohh.. pake kode to ternyata

    ReplyDelete
  5. makasih gan, ini yang lagi ane cari buat ngisi kolom durasi di blog ane

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post