Tips Aman Naik Taksi bagi Kaum Hawa
Tips Aman Naik Taksi bagi Kaum Hawa - Belum lama ini, perampokan di taksi dengan korban kaum Hawa marak lagi. Sebaiknya kita memerhatikan sejumlah hal agar terhindar dari kejahatan. Nah, berikut tips aman naik taksi bagi kaum Hawa yang diberikan oleh Polda Metro Jaya:

1. Pilih perusahaan taksi yang kredibel dan bisa dipercaya.

2. Pesan taksi via telepon melalui operator perusahaan taksi agar lebih aman. Perusahaan taksi dapat mencatat identitas si pemesan maupun supir.

3. Pastikan menunggu di tempat yang aman jika terpaksa menyetop langsung di jalan. Perhatikan dengan saksama logo perusahaan taksi sehingga tidak terkecoh warna taksi.

4. Catat data-data taksi seperti pelat nomor kendaraan, nomor pintu, nama taksi, berikut supirnya. Informasikan lebih dulu data-data tadi ke keluarga atau teman terdekat.

5. Periksa foto pengemudi yang tertera pada tanda pengenal dan cocokkan dengan wajah supir. Catat nomor Kartu Tanda Pengemudi karena bisa saja identitas supir berbeda dengan pengemudi aslinya. Jika berbeda, ini artinya taksi tersebut dikemudikan oleh supir tembak.

6. Sebaiknya minta supir untuk membuka bagasi belakang terlebih dahulu. Perhatikan dengan saksama isi bagasi karena salah satu modus perampokan adalah kawanan perampok bersembunyi di dalam bagasi.

7. Hindari taksi berkaca gelap dan berpelat nomor dilumuri cat gemuk (oli).

8. Bila menjadi korban kejahatan, hubungi call center polisi di 112 atau kirim pesan singkat (SMS) ke 1717

6 Comments

  1. tips yang bermanfaat, makasih gan, happy blogging:}

    ReplyDelete
  2. ternyata banyak hal yang perlu di perhatikan ya ketika kita naik taksi

    makasih gan tips nya

    ReplyDelete
  3. kaum hawa memang rawan dengan kerampokan
    semoga tips ini bisa benar2 bermanfaat :)

    ReplyDelete
  4. Kang, cara menampilkan kode adsense di samping kiri atau kanan dalam postingan seperti agan, gimana caranya?

    ReplyDelete
  5. Terima kasih yah atas komentar-komentarnya..

    ReplyDelete
  6. @Fadli Firmansyah Coba berkunjung ke sini deh.. klikmunadi.blogspot.com/2012/11/cara-pasang-iklan-di-kanan-atau-kiri-artikel.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post