Penghapusan Link-link yang Sudah Tidak Aktif
Hari ini saya melakukan pengecekan terhadap link-link pada daftar link teman-teman. Saya ingin mengetahui apakah ada dari link-link tersebut yang sudah tidak aktif lagi. Kalau memang ada saya akan menghapusnya.

Setelah saya periksa secara manual dengan membuka satu per satu link tersebut, ternyata ada beberapa link yang sudah tidak eksis lagi.

Dari 67 link yang ada di "daftar link teman-teman", sebanyak 9 link atau sekitar 13,4%-nya saya temukan sudah tidak aktif lagi. Berikut rincian dari 9 link tersebut:
  • Blog tidak ditemukan sebanyak 1 link.
  • Error 404 (Not Found) sebanyak 2 link.
  • Blog telah dihapus sebanyak 4 link.
  • Aneh karena berubah jadi domain yang tidak dikenal sebanyak 1 link.
  • Google Chrome tidak menemukannya sebanyak 1 link.

Karena sepengamatan saya kesembilan link tersebut sudah tidak aktif lagi, maka saya pun menghapusnya dari daftar link. Bila ada yang merasa keberatan dengan penghapusan link-link tersebut, silakan menyampaikan keluhan pada formulir komentar.

Hari ini saya hanya mengecek link-linknya saja. Saya belum memeriksa apakah link blog ini masih tercantum atau tidak di blog-blog yang pernah bertukar link dengan blog ini.

6 Comments

  1. maap gan nmpang tnya, gmana cranya bkin kya di sidebar kanan yg "Entri Populer Seminggu Terakhir" ma "artikel trkait" nya gan? share dunk gan.. ;). jdi ngilerr ngliat blog agan.. hehe

    ReplyDelete
  2. lebih baik seperti itu sob sebenernya :D

    ReplyDelete
  3. iya betul sob, perlu pengecekan ulang link

    ReplyDelete
  4. @Putupunyablog Coba cek di sini gan, http://klikmunadi.blogspot.com/2012/04/membuat-widget-entri-populer-tampil.html
    sama di sini, http://klikmunadi.blogspot.com/2012/02/cara-membuat-widget-recent-posts-atau.html

    ReplyDelete
  5. @Rudy Hartono dicek satu-satu capek jg sich

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post