Pagi-pagi nge-buka blog, eh.. di kolom komentar posting Memasang Tombol Follow Me on Twitter di Blog ada Sobat Arief Rachmadi Blogger Pemula yang bertanya tentang bagaimana cara pasang update Twitter di blog.

Nah, buat Sobat-sobat lain yang juga ingin memasang update Twitter di Blogger, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Silakan pergi ke halaman http://twitter.com/about/resources/widgets

2. Kemudian klik tab My Website, lalu klik Profil Widget.


3. Selanjutnya isikan username Twitter Sobat pada tab Settings, lalu klik tombol Test Settings untuk melihat pratinjaunya.


4. Untuk mengatur penampilan widget silakan klik tab Preferences, untuk mengatur warna di Appearance sedangkan untuk mengatur ukuran widget di Dimensions. Silakan diatur sesuai keinginan masing-masing. Klik tombol Test Settings untuk melihat preview-nya.

5. Jika sudah selesai semuanya, silakan klik tombol Finish & Grab Code untuk mendapatkan kodenya.


6. Masuk ke akun Blogger Anda.

7. Klik tombol Add to Blogger. (Sobat juga bisa meng-copy paste kodenya secara manual)


8. Klik tombol MENAMBAH WIDGET.

9. Pindahkan elemen Twitter tadi ke tempat yang Sobat inginkan.

10. Klik tombol SIMPAN.

15 Comments

  1. Gan sangat menarik sekali.Kebetulan saya juga ingin mengaktifkan twitter di blog saya.Oh ya gan, di template blog saya kan sudah ada kolom twitternya apa juga saya ke edit html juga?dan akhirnya saya ke add blogger, ada menambah widget.terus saya ambil labgkah yang mana ya sobat?bisa saya di bantu?saya tunggu ya.

    ReplyDelete
  2. wah thanks banget gan, , sudah meluangkan waktu untk mnjwb prtnyaanku. .

    ReplyDelete
  3. @Bisnis Online Blog mhon maaf gan baru semper mampir di postingan ini. Ke edit html aja trus diganti deh kodenya ma kode url akun twitter agan.

    ReplyDelete
  4. trrriiiimmmaaaaaa kaaaassssssiiihhhhh:*:*:*:*::*:*:*:*:*:*

    ReplyDelete
  5. Makasih ya... infonya jelas banget!!

    ReplyDelete
  6. @Putri Nur Choco Ssssaammmaaaa-sssaaamaaa yyyyaaaccchhh .. ; ; . ;

    ReplyDelete
  7. OK, Let's Get Rock ...to taruwit

    ReplyDelete
  8. di coba ke TKP gan...btw follow me @aagmes12

    ReplyDelete
  9. info yg sangat menarik dan bermanfaat bagi saya,, kunjungi balik gan www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post