Cara Mencari Suatu Kata dengan Cepat pada Laman Blog
Salah satu yang biasa kita lakukan saat sedang mengedit HTML template blog adalah kita mencari suatu kata atau kode HTML tertentu guna menambahkan kode HTML yang lain di atas atau di bawah kode HTML yang sedang kita cari tersebut. Bila kita mencarinya secara manual, maka hal ini dapat memakan waktu serta energi.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa susunan kode HTML template blog itu panjang sekali dan terlihat rumit. Jika kode yang kita cari tersebut berada di tengah-tengah atau di bagian akhir template, tentu hal ini bisa membuat mata kita bekerja keras karena harus membaca baris demi baris.

Nah, agar kita dapat menemukan suatu kode HTML tertentu dengan cepat dan mudah, gunakan saja cara berikut, yaitu tekan tombol Ctrl + F pada keyboard. Kemudian ketikkan atau paste-kan kode HTML yang akan dicari pada kotak yang telah disediakan. Bila kode yang dicari itu ada atau ditemukan, maka akan ada background berwarna hijau pada kode yang dimaksud.

Kita juga dapat menggunakan cara ini untuk mencari suatu kata atau teks dengan cepat pada laman web atau blog yang lainnya. (Gambar di atas merupakan tampilan pencarian pada browser Mozilla Firefox 4.0.)

2 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post