Memberi border atau kotak pada widget Pengikut atau Follower dapat mempermanis penampilan widget tersebut. Berikut ini langkah-langkah membuat border pada widget Pengikut.

1. Masuk ke akun Blogger Anda.

2. Klik Rancangan > Edit HTML.

3. Klik Download Template Lengkap untuk berjaga-jaga kalau nanti terjadi kesalahan dalam pengeditan.

4. Cari kode ]]></b:skin> (Gunakan tombol Ctrl + F untuk mempercepat pencarian)

5. Biasanya kode id untuk widget Pengikut adalah seperti di bawah ini.

<b:widget id='Followers1' locked='false' title='Pengikut' type='Followers'>

Maka untuk memberi border pada widget Pengikut, silakan copy kode di bawah ini dan paste di atas kode ]]></b:skin>

#Followers1 .widget-content{
height:auto;
width:auto;
border:1px solid #FF0000;
}

6. Klik tombol SIMPAN TEMPLATE.

  • border:1px solid #FF0000; menunjukkan ketebalan garis tepi border sebesar 1 piksel. Bila Anda ingin garis yang lebih tebal lagi, silakan ganti angkanya dengan nilai yang lebih tinggi lagi. Sedangkan solid #FF0000 menunjukkan border bergaya solid, #FF0000 kode untuk warna merah. Silakan diganti kode warnanya untuk mengubah warna border.

16 Comments

  1. wah tips yang menarik dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Semoga bermanfaat Bos.. Trima kasih..

    ReplyDelete
  3. kang munadi hebat bgt semua postingannya bermanfaat bgt..
    thanks ya kang...
    foolback kang plise...

    ReplyDelete
  4. Sama-sama kang..
    Saya udah follow tu sob..

    ReplyDelete
  5. D coba tp g bisa kang.gara2 ganti template,kalo di template lain bisa..bioar pusing dulu ah hehe

    ReplyDelete
  6. @Aa Aguy Mungkin ada yang kurang pas penempatan kodenya kang..

    ReplyDelete
  7. Wah ….. tips yang sangat jitu nih mas, nanti akan saya coba praktekkan. Oya mas, karena tertarik, saya sekaligus juga sudah menjadi pengikut blog ini. Dan senang sekali jika mas juga mau menjadi pengikut di blog saya. Sebelumnya saya ucapakan terima kasih….

    ReplyDelete
  8. @Tuyulz Sama-sama mas dan saya juga sudah menjadi pengikut blognya mas.

    ReplyDelete
  9. terima kasih juragan, infonya disini bagus dan menarik, sukses ya... kunjungi aku di http://s-surya62.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. @info toko surya62 Sama-sama gan..
    Kl mau mengatur border pengikut yg lbh mnarik lg bisa menggunakan script, http://klikmunadi.blogspot.com/2011/08/cara-memasang-gadget-pengikut-dengan.html

    ReplyDelete
  11. Berhasil di blog ane kang. makasih :)

    ReplyDelete
  12. @Made Mudiartana, S.Pd.SD Sama-sama kang
    Terima kasih udah mampir di sini..

    ReplyDelete
  13. makasih gan...Tutorialnya....

    ReplyDelete
  14. terima kasih tutornya sob, ini aku gunakan buat border widget google+ followers sob...

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post