Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya peringkat Alexa blog Klik Munadi untuk pertama kalinya menyentuh angka 6 digit atau di bawah satu jutaan. Pada saat posting ini diterbitkan, blog Klik Munadi berada di angka 881,794 untuk peringkat Alexa tingkat global. Sedangkan untuk peringkat Alexa di Indonesia, blog ini duduk di posisi 7,420.

Awal bulan April ini, blog Klik Munadi masih berada pada posisi 3,385,261 untuk peringkat Alexa global dan 54,886 untuk peringkat Alexa di Indonesia. Perlahan namun pasti, peringkat Alexa blog ini terus mengalami peningkatan di setiap harinya. Peningkatan berkisar antara puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Peringkat Alexa atau ranking Alexa memang bukan segalanya. Yang penting ialah keinginan untuk berbagi pengetahuan atau informasi telah tersalurkan. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi banyak orang. Mempunyai ranking Alexa yang baik merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Karena hal itu dapat memacu semangat untuk menulis di blog dengan lebih baik lagi.

Terima kasih kepada Blogger dan Google. Terima kasih kepada para pengunjung blog ini yang sudah turut membantu menaikkan ranking Alexa blog ini. Peringkat Alexa blog Klik Munadi suatu saat nanti bisa saja akan turun. Tapi inginnya sih naik terus.

12 Comments

  1. Wah Hebat,.. blogku yng lama belum sempet menyentuh 6 digit udah ke banned gara2 domain co.cc.. trakhir bru nyampe 5jtaan yg global, sama 50rb di indonesia...

    ReplyDelete
  2. Sob ada solusi buat mngembaliin traffic yg menurun akibat banned gag ?

    ReplyDelete
  3. @Rian Sofyan Pratama Coba banyak2 blogwalking aja Sob..

    ReplyDelete
  4. selamat ya , boleh nannya gak cara cek blog di traffic rank indonesia seperti yang di atas ?

    ReplyDelete
  5. @ARIEF RACHMAN TYO Terima kasih ya..
    Coba ke sini gan, http://www.alexa.com/topsites terus masukin url blog di kotak search.

    ReplyDelete
  6. Hebat jg ya.... jd kepingin...

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post